Tiga Situs Satu Admin

Dear sahabat,
Sesuatu yang instan rasanya nggak seenak sesuatu yang melalui proses. Memang ada beberapa orang yang melakukan cara instan untuk mendapatkan sesuatu. Tapi sebenerya dia nggak bisa menikmatinya karena begitu mudahnya mendapatkan sesuatu. Berbeda dengan seseorang yang cara mendapatkannya butuh perjuangan ekstra. Ketika berhasil memperolehnya, dia akan menikmatinya dengan rasa bangga yang tak terbendung.

Berbicara masalah proses, untuk menjadi blogger seperti sekarang ini juga ada prosesnya. Dan itu nggak sebentar mengingat ane belajarnya secara otodidak. Kalau ada kawan-kawan yang ingin terjun ke dunia blogging, ane saranin mending cari mentor saja. Karena itu akan lebih cepat bisanya dan lebih cepat menghasilkannya jika ingin menggunakannya untuk berbisnis. Tapi terserah sobat juga sih kalau mau merasakan momen-momen mengasyikkan selama proses belajar otodidak itu.

Berawal dari kesuksesan novel kambing jantan itulah ane mulai tertarik menuliskan kisah perjalanan hidupku selama menimba ilmu di ATC. Selama berbulan-bulan ane mencoba menulis dengan gaya bahasaku yang masih amburradul. Tapi dengan tekat dan semangat yang kuat, akhirnya novel pertamaku terselesaikan dalam kurun waktu tiga bulan. Novel itu lantas ane kirimkan ke salah satu penerbit yang ada di Jakarta. Sayangnya novelku ditolak mentah-mentah. Alasan utama penolakan adalah setting lokasi dan karakter sebuah tokoh nggak tergambar dengan jelas dalam cerita tersebut.

Karena ditolak itulah ane jadi mengenal dunia blogging. Lebih tepatnya mencoba peruntungan dengan menaruh arsip novelku dalam sebuah blog. Berharap ada penerbit yang membaca novelku itu. Tapi ternyata harapan tinggal harapan karena sampai detik ini nggak ada pihak penerbit yang menghubungiku. Bagi temen-temen yang penasaran dengan kisahku, kalian bisa membacanya di novel “Aku Takut Cewek“.

Sejak saat itulah ane terus membangun beberapa blog. Dari mulai yang berkonsep majalah, lifestyle, motivation sampai trik internet gratis. Total keseluruhan blog yang pernah ane buat ada 12 buah. Namun hanya beberapa saja yang berhasil ane kelola dengan baik.

Berikut website yang ane manage hingga saat ini:
1. Blog HP-Yitno
2. Blog coker.wen.ru
3. Blog Pati (mywapblog)

Artikel yang ada di ketiga website diatas, 90 persen hasil tulisan ane. Namun ada beberapa yang ane adaptasi dari beberapa fanspage facebook dan sumbangan artikel dari sahabat-sahabat saya yang mempunyai hobi menulis tapi tidak mempunyai situs. Khusus untuk situs ini sengaja ane gunakan untuk menyimpan kumpulan motivasi pengembangan diri dari beberapa motivator terkenal.

2 responses

  1. Sebuah proses panjang biasanya akan berbuah manis. Seperti gula tebu yang butuh beberapa kali proses agar menjadi sebuah gula yang manis rasanya.

  2. oh ternyata punya kang yitno

Tinggalkan Balasan

