Keajaiban Sholat Malam

Dear Sahabat,
Berburu giveaway mulai ane geluti sejak awal tahun ini. Tujuan utamanya adalah mendapatkan hadiah. Lebih dari 10 buah giveaway yang ane ikuti, namun tak ada satupun yang menang. Kadang sedih juga sih, sudah capek-capek nulis nggak dapet apa-apa. Lalu kenapa ane masih ngotot pengen ikutan giveaway lagi dan lagi. Kalau sekarang tujuanku bukan hadiah lagi melainkan menjalin siaturrahim dengan temen-temen blogger. Kalau tujuanku hadiah, hanya kekecewaan yang akan aku terima nantinya. Karena masih banyak yang harus aku benahi di blog ini, mulai gaya bahasa dan gaya penyampaian.

Ane pun nggak hanya asal mengikuti giveaway. Hanya giveaway yang menarik dan syaratnya mudah saja yang ane ikuti. Kalau syaratnya ribet, bisa dipastikan ane nggak akan mengikuti GA yang diselenggarakan sobat blogger. Kenapa ane mengikuti giveaway ini adalah karena kita diberi kebebasan untuk mereview tulisan mana saja yang kita suka.

Setelah melihat-lihat tulisan yang ada, mata saya tertuju pada sebuah artikel yang berjudul Keajaiban Sholat Tahajjud. Rasanya sudah lama sekali ane nggak pernah mengerjakan sholat tahajjud lagi. Ane pengen tahu apa sih keajaiban sholat malam ini. Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan.

Berikut keajaiban-keajaiban sholat malam:
1. Sholat tahajjud sebagai tiket masuk surga
2. Amal yang menolong di akhirat
3. Pembersih penyakit hati dan jasmani
4. Sarana meraih kemuliaan
5. Jalan mendapatkan rahmat Allah
6. Sarana pengabulan permohonan
7. Penghapus dosa dan kesalahan
8. Jalan mendapat tempat yang terpuji
9. Pelepas ikatan setan
10. Waktu utama untuk berdoa
11. Meraih kesehatan jasmani
12. Penjaga kesehatan rohani

Itulah point-point penting yang saya dapatkan setelah membaca artikel dari mbak Enny Mamito. Ada hadist yang mendukung juga kok. Cuma hadits-nya nggak aku ikut sertakan disini karena sudah ditulis oleh mbak Enny Mamito pada artikel tersebut.

Saran:
1. Tetaplah istiqomah menuliskan sesuatu yang bermanfaat dalam kondisi apapun. Jangan pernah mengatakan hiatus seperti yang kebanyakan blogger katakan. Karena itu akan menjadi mindset kamu, yang akhirnya kamu nggak akan pernah menulis lagi.
2. Kurangi pernak-pernik yang nggak terlalu penting, supaya loading blog kamu ringan. Loading blog harus bisa terbuka penuh dalam waktu kurang dari dua detik.
3. Chat box mending dihilangkan saja sob. Karena itu dimanfaatkan oleh para spammer yang ingin cepat mendapatkan backlink.
4. Widget yang menunjukkan berapa yang sedang online, mending dihilangkan juga. Kebanyakan script akan memberatkan loading blog kamu.
5. Daftar blog temen-temen blogger, mending kamu taruh di laman mandiri sob.

Yuuk ikutan 2nd Giveaway Enny Mamito

keajaiban sholat tahajjud

Iklan

4 responses

  1. Ternyata ada banyak manfaat yang nggak pernah kita ketahui sebelumnya.

  2. betul sekali itu, sayangnya banyak setan yang mengganduli saat mau bangun malam. 😦

  3. Niatnya memang harus diganti Mas, kalau emang belum menang paling gak udah nyenengin teman 🙂

  4. trimakasih sdh ikutan GAku mas..mohon maaf br berkunjung..inet lemot 😦

    Terdaftar mas..makasih yaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: