Aroma Obat Selalu Membuatku Muntah

Dear Sahabat,
Waktu kecil ane termasuk anak yang nggak doyan makan. Tak heran jika badanku kurus kering kurang gizi. Tapi kalau urusan jajan nomor satu. Untuk memancing nafsu makan ane, ibuku sering nyekokin ane dengan ramuan tradisional. Mungkin ada yang nggak ngerti dengan istilah nyekokin. Nyekokin adalah pemberian jamu tradisional pada anak kecil dengan menggunakan kain sebagai alat penyaringnya. Rasanya bener-bener pahit minta ampun.

Dari kejadian itu, ane selalu trauma dengan yang namanya obat. Walaupun obat yang diberikan rasanya manis, ane tetep nggak mau meminumnya. Makanya setiap kali aku sakit dan dibawa ke dokter, ibuku selalu minta obat jenis sirup. Supaya nggak repot menumbuk hingga halus terlebih dahulu. Lagi pula kalau dalam bentuk sirup kan mudah nyekokinnya lewat sendok makan.

Entah karena peristiwa yang nggak menyenangkan itu atau bukan, aku sendiri juga nggak tahu. Pokoknya kalau mencium bau obat, bawaannya pengen muntah melulu. Makanya ketika ane sakit, ane selalu menutup hidup saat meminum obat dari dokter.

Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Cerita di Balik Aroma yang diadakan oleh Kakaakin

7 responses

  1. Sampai sekarang ane masih berharap akan ada obat yang bentuk dan rasanya seperti makanan lezat. Jadi nggak perlu menutup hidup kalau mau minum obat.

  2. Urusan ngasih-ngasih obat ke anak kecil memang suseeh. Aku aja suka nyerah kalo harus ngasih obat ke pasien anak-anak di tempat kerjaku. Hehe…
    Terima kasih atas partisipasi Sahabat. Telah tercacat sebagai peserta. πŸ™‚

  3. Hihihi sama kalau gitu dunk, Mas. Saya waktu kecil juga sering dicekokin jamu sama Ibu, tapi alhamdulillah gak trauma dengan semua itu.

    Sip, matur nuwun, Mas, sudah tercatat sebagai peserta πŸ™‚

  4. walah, saya senasib nih, kalo bau obat itu rasanya langsung mual. padahal sejak pertama ada di dunia ini saya sudah dijejali obat. πŸ˜€

  5. Sekarang sudah gak mau muntah kan kalo mau minum obat? πŸ™‚

  6. saia juga gak suka aroma obat

  7. salam kenal mas, biar nggak sakit-sakitan sering aja minum kapulaga =D

Tinggalkan Balasan

